Resep Cara Membuat Daging Cincang Enak

Cincang daging atau kebanyakan orang biasa menyebutnya daging cincang adalah salah satu kreasi olahan daging yang pada umumnya menggunakan daging sapi yang di cincang atau iris secara kecil-kecil baik mulai proses memasaknya ada yang di goreng, di tumis di buat semur rasanya memang sangat enak dan terasa lezat banget, banyak orang cenderung lebih suka memakan daging cincang yang kecil-kecil karena membuat lidah terasa ketagihan. nah kesempatan pada hari ini jawa resep akan berbagi cara membuat daging cincang yang mudah dan memasaknya pun sangat familiar sekali hampir semua orang bisa langsung mempraktekan nya yaitu dengan cara menumis daging cincang sampai matang dengan perpaduan bumbu-bumbu yang sesuai membuat rasanya sangat spesial sekali. tumis daging cincang ini memang masakan yang populer di indonesia hampir setiap daerah ada dan tiap-tiap daerah memiliki cita rasa dan variasi yang sangat berbeda antara yang satu dengan yang lain nya. ada yang bilang masakan ini asal mula nya dari jawa ada pula yang mengatakan bahwa daging cincang adalah salah satu masakan khas sumatera yang berasal dari daerah minang, oleh sebab itu hampir seluruh rumah makan padang pasti menyediakan menu daging cincang.

Untuk membuat tumisan daging cincang sendiri tak terlalu sulit seperti bayangan anda selama ini, karena sebenarnya bahannya sendiri sudah sangat familiar dan mudah di beli di pasar maupun swalayan terdekat dari rumah anda. beberapa hari lagi juga memasuki idul adha dan tentu banyak sekali daging sapi maupun kambing yang terkadang orang bingung untuk mengolah nya, mulai dari yang sangat populer di hari raya besar yaitu resep sate kambing, resep gulai kambing bahkan hingga dengan resep semur kambing juga ada. nah terkadang karena kebanyakan sekarang tidak hanya kambing saya yang di jadikan kurban, sapi juga sangat banyak karena itu kali ini jika anda bingung untuk mengolah menjadi menu makanan yang enak kali ini bisa mencoba sajian spesial tumisan daging cincang enak. walaupun mudah di beli di warung makan padang tumian daging cincang buatan sendiri tentu rasanya jauh lebih lezat dan bisa di sajikan untuk keluarga di rumah kapan saja baik menu pagi, siang maupun malam anda, yuk silahkan ikuti cara mudah buat tumis cincang daging empuk ini.

Resep Cara Membuat Daging Cincang Enak
Resep daging cincang

====================
Bahan Daging Cincang :
====================
125 gram daging sapi
50 ml air matang
2 siung bawang putih
2 batang daun bawang
2 sendok makan kecap asin
1 sendok teh minyak wijen
1 sendok teh kecap manis
1/4 sendok makan garam
3 sendok makan minyak goreng

==========================
Cara Membuat Daging Cincang :
==========================
1. Langsung saja pertama ambil daging dan cincang kecil-kecil (jangan terlalu besar). setelah itu sisihkan dan cincang halus bawang putih nya serta potong-potong jugadaun bawang nya setipis mungkin.
2. Panaskan minyak dengan api sedang di penggorengan lalu masukkan bawang putih cincang biarkan sampai harum dan wangi.
3. Masukkan daging yang telah di cincang dan aduk sebentar lalu tuangkan juga air matang ke dalam nya. beri bumbu kecap manis, kecap asin dan juga garam, koreksi rasanya (bisa tambahakan penyedap rasa/MSG bila suka).
4. Masak sampau bumbu-bumbunya meresap dan tercampur rata setelah itu baru masukkan irisan daun bawang ke dalam tumisannya.
5. Aduk secara cepat dan masak hingga daging cincang nya matang.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.38.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Daging Cincang Enak
4.5/ 5
Oleh