Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognese Paling Enak

Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognese Paling Enak
Spaghetti yang orang indonesia suka dengan menyebut nya dengan ejaan spageti adalah masakan yang terbuat dari mie berbentuk seperti layaknya lidi kemudian cara masaknya cukup dengan di rebus selama waktu yang di tentukan. spaghetti adalah pasta asli dari italy, hampir semua orang italy bisa membuat masakan yang enak dan lezat ini. karena rasanya yang sangat mudah membaur dengan semua orang spaghetti sangat banyak peminatnya di seluruh dunia. di indonesia sendiri penjual dan resto yang menyediakan spaghetti sangat banyak. Salah satu spaghetti paling terkenal adalah spaghetti bolognese seperti layaknya resep pasta lasagna bolognese rasanya yang enak dan lembut dengan perpaduan dari saus daging cincang yang di taburi dengan keju cheddar.

Di resto ternama spaghetti terbilang mahal dan diperuntukkan kelas atas atau orang-orang kaya, namun anda tahu gak? di italy sendiri seluruh masyarakatnya baik orang kurang mampu maupun orang kaya semua suka dan bisa membuat spaghetti jadi bisa di bilang 90% orang italy sudah pernah mencoba dan merasakan enaknya memakan pasta spaghetti yang enak ini. selain itu jika anda suka memakan spaghetti dan malas untuk keluar rumah mencari resto yang jual spaghetti sebenarnya anda bisa membuat nya sendiri dengan mudah. resep asli spaghetti bolognese ala italy menggunakan perpaduan daging sapi dan daging babi, namun karena orang indonesia banyak yang muslim jadi anda bisa menggunakan daging ayam. rasanya tetap enak tak akan berbeda, yuk disimak.


=======================
Bahan Spaghetti Bolognese :
=======================
1 bks spaghetti
1/4 kg daging sapi
1/4 kg daging ayam
1/2 liter air
2 siung bawang putih, iris kasar
1 butir bawang bombay, iris kasar
1 sendok makam garam
1 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
pasta tomat secukupnya, gunakan yang kalengan
saus tomat secukupnya, gunakan yang kalengan
keju parmesan secukupnya

==============================
Cara Membuat Spaghetti Bolognese :
==============================
1. Siapka wadah untuk rebusan, masukkan 1/4 sendoh teh garam dan sedikit minyak kemudian rebus spaghetti selama 7 hingga 10 menit (baca petunjuk yang ada pada spaghettinya). merk bebas.
2. Setelah matang, bisa anda angkat spaghettinya kemudian ditiriskan, tambahkan sedikit margarin agar tak lengket pada spaghettinya. sisihkan.
3. Tumis bawang putih dan bawang bombai hingga beraroa wangi dan layu menggunakan api bisa. masukkan daging ayam dan daging sapi.
4. Masak hingga daging matang. tambahkan saus dan pasta tomat aduk sebentar dan tuangkan semua air ke dalam tumisan.
5. Aduk terus hingga tak menggumpal. masukkan gula, merica dan garam, kecilkan api nya. didihkan dan diamkan selama 15 menit menggunakan api sedang. posisi dalam menganduk terus agar kental dan tak encer.
6. Angkat dan hasilnya bisa tuangkan di atas mie spaghetti dan beri sedikir taburan keju parmessan. ( jika tumisan pasta saus nya masih banyak bisa anda simpan di lemari pendingin untuk, jadi ketika ingin membuatnya tinggal rebus spaghetti saja).
7. Hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Spaghetti Bolognese Paling Enak
4.5/ 5
Oleh