Resep Cara Membuat Es Buah Segar

Resep Cara Membuat Es Buah Segar
Jawa Resep, Es buah merupakan minuman asli dari indonesia yang berbahan dasar dari aneka macam dan variasi buah yang berbeda-beda seperti kelapa, stroberi, nanas, semangka dan lain nya di padukan menjadi satu yang di sajikan secara dingin menggunakan es serut maupun es batu. pada umum nya es buah dapat anda temukan di sore hari apalagi kalau bulan ramadhan pasti banyak penjual es buah baik siang, sore hingga malam hari. Es buah adalah salah satu minuman paling terpopuler di indonesia dan hampir semua orang menyukai nya baik dari kalangan anak kecil hingga orang dewasa.

Penyajian buah yang di potong dadu secara kecil-kecil kemudian di siram dengan sirup dan air kelapa tentu membuat anda akan terasa haus. campuran es buah sendiri sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan karena kandungan setiap vitamin dalam buah yang banyak di campur dengan buah lain nya tentu minuman yang satu ini kaya akan vitamin dan baik untuk di konsumsi secara rutin. Kesempatan hari ini jawa resep masakan online akan berbagai cara mengolah dan membuat es buah yang enak dan lezat tentunya menyegarkan dan menghilangkan rasa dahaga anda.


===============
Bahan Es Buah :
===============
1 buah kepala muda segar
1/2 buah mangga, potong kotak kecil / dadu
4 buah stroberi ukuran kecil, kalau bisa pilih yang manis
1 sendok makan selasih
2 sendok makan sirup rasa melon, merk bebas
2 sendok makan susu kental manis
2 sendok makan buah nanas yang sudah di potong kotak kecil/dadu
2 sendok makan semangka yang sudah di potong kotak kecil/dadu
es batu / es serut secukup nya

===========================
Cara Membuat Es Buah Segar :
===========================
1. Pertama-tama siapkan mangkuk saji ukuran besar untuk wadah campuran buah. siapkan bahan dan potong bahan kotak-kotak kecil/ dadu agar lebih mudah.
2. Kerok kelapa ambil daging nya dan sisihkan air kelapa nya juga (untuk air kelapa jangan di buang ya)
3. Masukkan dan tata semua buah ke dalam mangkuk saji yang rapi, kalau saya buah mangga dulu lalu stroberi, nanas dan semangka (untuk menata urutan bebas).
4. Tambahkan kelapa mudah yang telah di kerok dan tuangkan juga air kelapa nya. Masukkan sirup rasa pandan dan susu kental manis nya juga.
5. Tambahkan esbatu atau es serut di atas nya, kemudian anda bisa sajikan selagi dingin.

Keterangan :
- Untuk takaran bahan di aats tidak baku seperti hal nya membuat kue yang wajib menggunakan ukuran dan takaran yang pas dan sesuai, namun untuk es buah / sop buah ini bahan bisa anda ganti dengan buah favorite dan kesukaan anda, tetap agar lebih nikmat potong kecil-kecil eurukan dadu ya sedangkan untuk buah stroberi bisa belah menjadi dua bagian ataupun di biarkan secara utuh.
- Jangan lupa untuk membersihkan dan mencuci semua buah nya dahulu ya.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Es Buah Segar
4.5/ 5
Oleh