Resep Cara Membuat Whipped Cream Enak

Whipped Cream, krim kue atau orang juga biasa menyebutnya dengan butter cream adalah salah satu jenis pelengkap maupung penghias kue yang tentu membuat rasa kue tambah enak dan lezat. cita rasa whipped cream yang manis enak dan lembut biasanya juga di peruntukan untuk pelengkap kue kering, pelengkap es krim atau bahkan lainnya juga terasa enak sekali. whipped cream sendiri di bedakan menjadi beberapa macam ada yang berbentuk cair ada yang lebih padat dan tak terlalu cair, perpaduan antara mentega putih dan juga susu kental manis yang di campur dengan gula halus membuat rasa whipped cream di gemari oleh semua kalangan mulai dari si kecil sampai yang dewasa pada menyukainya. di indonesia sendiri kebanyakan orang lebih cenderung membeli whipped cream instant yang ada di minimarket ataupun swalayan. namun rasa krim kue instant dan buatan homemade buatan rumah sendiri pasti memiliki perbedaan tersendirin dan jelas whipped cream buatan  rumah akan jauh terasa lebih enak dan kadar gula halus yang di gunakan juga bisa di sesuaikan selera.

Sedangkan apabila instant sudah tentu sudah langsung pakai dan untuk masalah rasa pastinya sama dengan lainnya, kalau buat sendiri akan bisa berbeda dan lebih spesial ketimbang whipped cream instant. Untuk buat whipped cream sendiri sangatlah mudah dan praktis, walaupun beberapa orang beranggapan resep whipeed cream buatan rumah sendiri sangatlah susah, ribet dan memakan banyak waktu sebenarnya tidak kok karena whipped cream tergolong resep praktis dan cepat, rasanya yang begitu enak membuat semua orang ketagihan untuk memakan kue yang ada whipped creamnya. apalagi beberapa jenis kue dan olahan makanan ataupun jenis es krim tak akan serasa enak apabila tidak menggunakan krim kue atau whipped cream ini, seperti halnya resep red velvet cake, resep buat pancake durian enak dan resep es krim mangga. tenang saja bahan yang di gunakan sangat familiar seperti yang kita jelaskan tadi memakai white butter/mentega putih, gula dan susu sapi kental putih membuat rasanya cocok dan lezat. selain itu sudah banyak kok yang mulai berpindah dari whipped cream instant mencoba whipped cream homemade yang tentu jenis-jenis kue di indonesia yang mengadopsi dari gaya kue barat seperti kue yang pernah kita pelajari tadi membutuhkan whipped cream. untuk itu mulai sekarang anda sudah tak perlu memakai whipped cream instan apabila bisa buat sendiri kenapa tak coba?

Resep Cara Membuat Whipped Cream Enak
Resep whipped cream

===================
Bahan Whipped Cream :
===================
500 gram mentega tawar, putih
125 gram gula halus
275 ml susu kental manis, putih
150 gram bubuk krim, cream powder
1 sendok makan vanilli bubuk

=========================
Cara Membuat Whipped Cream :
=========================
1. Ambil wadah yang cukup kocok butter/menteganya hingga halus dan tak mengumpal menggunakan mixer selama 10 menit.
2. Masukkan gula halus , krim bubuk bersamaan dengan menuangkan susu kental manis putih ke dalam adonan mentega putih, campur aduk menggunakan mixer kecepatan tinggi.
3. Tambahkan vanili dan kurangi kecepatan mixer menjadi rendah, kocok merata selama kurang lebihn 5 menitan.
4. Aduk-aduk merata memakai sendok kayu atau semacamnya hingga tak ada gelembung udara nya, pastikan semua nya tercampur rata dan halus.
5. Whipped cream sudah siap untuk di sandingkan bersamaan dengan kue, es krim ataupun olahan makanan lainnya (bila ingin memakainya dengan mudah bisa di masukkan ke piping bag / pastik segitiga).



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 05.31.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Whipped Cream Enak
4.5/ 5
Oleh