Resep Cara Membuat Roti Goreng Spesial

Jawa Resep, Roti pada umumnya berbahan dasar tepung dan air yang di fermentasikan maupun adapula yang tidak karena pesatnya berkembangnya zaman banyak sekali roti dan macam variasinya tentu dengan bahan-bahan yang lebih kaya proteindan gizi. di negara-negara eropa roti biasa di gunakan untuk makanan utama sehari-hari namun di indonesia ada juga yang memanfaatkan roti seperti itu namun jumlahnya masih sedikit, kita lebih cenderung memanfaatkan roti untuk menu sarapan di pagi hari karena roti lebih praktis dan cepat di olah menjadi beberapa menu masakan.

Ada yang enak tentang macam dan variasi roti yaitu roti goreng spesial yaitu dimana roti biasa di padukan dengan isian seperti telur, suwiran daging ayam, sosis dan bahan lainnya kemudian di goreng menggunakan sedikit minyak hingga berubah warna namun tidak perlu lama-lama dalam menggorengnya. selain itu roti ini yang rasanya begitu enak bagi yang suka pedas bisa menambahkan saus sambal maupun saus tomat dalam menyantapnya, bagaimana apakah anda tertarik untuk membuat menu sarapan yang enak ini? karena hari ini kita akan membahas cara membuat roti goreng isi spesial edisi jawa resep masakan online, yuk mari di simak .

================
Bahan Roti Goreng :
================
10 lembar roti tawar, merk bebas
4 butir telur ayam utuh
3 potong sosis siap santap, saya menggunakan sosis so nice
1 batang buah wortel ukuran besar
1 batang daun bawang
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula pasir
4 sendok makan suwiran ayam goreng
5 sendok makan minyak goreng
saus sambal/saus tomat bila suka

===========================
Cara Membuat Roti Goreng Spesial :
===========================
1. Pertama-tama anda harus potong cincang kecil tipis sosis so nice, wortel iris kotak kecil dan daun bawang iris tipis.
2. Panaskan minyak menggunakan 1 sendok makan saja tumis atau goreng sebentar sosis, suwiran ayam, daun bawang dan wortel menjadi satu hingga sosis berubah warna dan matang, lalu bisa anda angkat.
3. Siapkan wadah ukuran sedang/besar, kocok telur di dalamnya hingga rata tambahkan gula, kocok lepas hingga tercampur rata.
4. Masukkan tumisan sosis dan lainnya ke dalam kocokan telur tambahkan dengan garam kocok kembali hingga merata.
5. Siapkan roti tawar nya, panaskan minyak dan goreng selembar roti di atas minyak panas menggunakan api kecil saja.
6. Lumuri atau balutkan kocokan campuran telur dan bahan tadi di atas roti dan di bawahnya hingga terbalut rata.
7. Goreng sebentar jangan lupa untuk bolak-balik agar matang merata atau berwarna kuning keemasan. lakukan ke semua roti nya.
8. Sajikan untuk menu sarapan anda.

Keterangan :
- untuk balutan isi bebas mau di isii apa saja bisa anda sesuaikan dengan selera, namun resep di atas sungguh pas dan enak.
- sedangkan bila anda suka dengan isian di tengah roti bisa menggoreng campuran telur dan bahan lainnya dulu secara terpisah kemudian goreng roti nya juga dan penyajiannya tinggal mengiris bagian telur yang sudah matang masukkan ke dalam lembaran roti dan sajikan, sesuaikan selera anda mana yang lebih mudah saja.


Bagaimana? mudah akan membuat menu sarapan yang spesial untuk keluarga anda, selamat mencoba dan pastikan bagi yang suka saus sambal maupun pedas bisa di sajikan bersamaan dengan saus nya juga rasanya tambah yummi dan lezat...



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Roti Goreng Spesial
4.5/ 5
Oleh