Resep Cara Membuat Mie Goreng Paling Enak

Resep Cara Membuat Mie Goreng Paling Enak
Mie goreng merupakan makanan khas indonesia yang populer, biasanya mie yang di gunakan dalam memasak mie goreng adalah mie kuning untuk memasaknya simple seperti membuat nasi goreng sederhana. dengan campuran paduan bumbu yang di haluskan dan di masak bersama mie menggunakan sedikit minyak yang panas dan di sajikan selagi hangat bersamaan dengan beberapa lalapan, telur, acar dan daging maupun sosis. rasanya yang familiar dengan lidah semua orang membuat penjual mie goreng banyak sekali, baik resto, warung nasgor (nasi goreng) maupun pedangang keliling mie goreng juga sekarang banyak sekali.

Banyaknya peminat mie goreng banyak sekali merk-merk mie instant siap saji dengan cepat seperti hal nya indomie, miesedap dan lain nya kurang baik bila di konsumsi secara terus menerus, secara mie instant banyak mengandung bahan pengawet yang berbahaya untuk tubuh jika di konsumsi rutin. namun bagi anda yang suka memakan mie bisa memasaknya menggunakan mie kuning tentu masakan mi goreng sendiri dengan bumbu yang lebih jelas jauh menyehatkan ketimbang mie instant siap saji. hidangan mie goreng ini juga bisa di sajikan dengan rasa pedas, manis maupun rasa yang cocok sesuai lidah anda yang di tentukan dari bumbu dan bahan pelengkap yang mendukung rasa mie ini tambah spesial dan lezat.


==================
Bahan Mie Goreng :
==================
1/2 kg mie kuning basah
4 siung bawang putih
5 butir bawang merah
3 butir telur
1 buah wortel, ukuran kecil saja, potong kecil memanjang / korek api
2 tangkai daun bawang3 sendok makan kecap manis bango
1/2 sendok maka royco rasa ayam
1 sendok makan kecap asin
1 sendok makan bawang goreng
garan secukupnya
merica bubuk secukupnya
minyak sayur secukupnya
lalapan secukupnya baik dari mentimun maupun acar

=======================
Cara Membuat Mie Goreng :
=======================
1. Pertama-tama mie basah siram dengan air hangat atau rendam juga boleh sebentar saja 3 menitan. lalu angkat dan tiriskan, sisihkan dahulu.
2. Buat irisan telurnya dengan cara kocok telur dengan sedikit garam hingga tercampur dan dadar seperti biasa, iris tipis atau halus kecil-kecil sedikit memanjang.sisihkan (masak telurnya jangan terlalu matang) .
3. Haluskan bawang putih, bawang merah, lada / merica bubuk tambahkan sedikit garam campur hingga halus dan rata. sisihkan untuk bumbu.
4. Ambil penggorengan dan isi dengan dua sendok makan minyak goreng, tumis bumbu nya terlebih dahulu, aduk-aduk sebentar.
5. Masukkan wortel yang telah di potong-potong dan telur yang telah di iris ke dalam tumisan. aduk cepat tambahkan garam, kecap asin dan royco rasa ayam.
6. Tambahkan mie kuning basah ke dalam penggorengan. tuangkan kecap manis di atasnya. aduk-aduk dengan cepat menggunakan api besar. aduk-aduk terus hingga matang secara cepat sekitar 3 hingga 5 menitan saja.
7. Sajikan selagi hangat bersamaan dengan bawang goreng dan lalapan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Mie Goreng Paling Enak
4.5/ 5
Oleh