Resep Cara Membuat Kue Ape Enak Mudah

Kue ape merupakan salah satu jenis kue basah tradisional khas betawi, tau gak apa sih sebenarnya kue ape itu? menurut beberapa orang kue ini mirip dengan serabi namun sebenarnya memang kue ape tergolong ke dalam kue serabi yang sama-sama enak dan lembut ketika di gigit. memang di beberapa tempat jenis dan macam-macam kue serabi berbeda-beda dan bahan serta cara buatnya sedikit berbeda namun semua itu tergolong ke dalam kue serabi. umumnya orang indonesia lebih mengenal dengan sebutan kue serabi ketimbang kue ape. namun apabila orang jakarta maupun sunda pasti lebih mengenalnya dengan sebutan kue ape, yaitu terbuat dari tepung beras, gula, tepung terigu yang di padukan pasta pandan maupun meises apabila menginginkan rasa coklat. untuk bentuk kue ape sendiri memang mirip sekali dengan resep kue serabi dan resep kue apem selong yang pernah jawa resep bagikan waktu lalu. jadi pasti sudah tak asing lagi bagi anda apabila membuat resep kue ape yang satu ini.

Kue ape memang banyak orang menganggapnya sebagai kue zaman dulu namun rasanya tetap tak ketinggalan zaman dengan makanan-makanan modern masa kini. kuliner kue ape ini mudah sekali di temukan di pagi hari dan sore hari dengan harga yang relatif terjangkau dan semua orang indonesia bisa membeli dan merasakan tentu semua kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukainya. untuk membuat kue ape sendiri sebenarnya sangat mudah dan praktis sekali apalagi sebentar lagi memasuki bulan puasa tentu kue ape juga bisa di jadikan kue basah sebagai menu buka puasa anda karena rasanya yang manis dan bertektus lembut empuk membuat rasanya cepat mengenyangkan. bagi kalian yang sedang cari-cari resep kue ape khas betawi ataupun sunda sangatlah tepat bila datang ke artikel yang satu ini karena hari ini kita akan bersama-sama belajar buat kue ape bersama dengan mudah, yuk di simak.

Resep Cara Membuat Kue Ape Enak Mudah
Resep kue ape

================
Bahan Kue Ape :
================
500 ml santan cair
250 gram tepung beras
150 gram tepung terigu
150 gram meises coklat
250 gram gula pasir
1/2 sendok makan soda kue
1/2 sendok makan garam
2 sendok makan minyak./mentega

======================
Cara Membuat Kue Ape :
======================
1. Ambil sebuah panci ataupun wajan kemudian didihkan santan cair menggunakan api kecil saja dan biarkan sampai mendidih.
2. Kemudian dinginkan di ruang terbuka dan campurkan santan dengan tepung terigu dan gula. campur aduk dan uleni sampai kalis.
3. Beri juga dengan soda kue dan garam aduk pakai pengocok lalu ambil sebuah cetakan serabi ataupun wajan berbentuk cekung olesi juga dengan minyak.
4. Ambil satu sendok makan sayur adonan kemudian tuangkan ke dalam cetakan dan tutup cetakan nya dan biarkan setengah matang..
5. Apabila sudah setengah matang beri dengan isian pakai meises coklat (apabila ingin rasa pandan bisa ganti meises dengan air daun suji maupun pasta pandan yang di campurkan bersamaan tepung)..
6. Tutup kembali cetakannya dan masak hingga matang dan nampak menggelembung pada bagian tengah kue apenya.
7. Sajikan



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 05.26.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kue Ape Enak Mudah
4.5/ 5
Oleh