Resep Makanan Bayi 6-12 Bulan Bubur Kentang Enak

Resep Makanan Bayi 6-12 Bulan Bubur Kentang Enak
MPASI adalah masakan atau makanan pendamping asi untuk bayi yang tentunya dipilih yang benar-benar menyehatkan dan bermanfaat untuk tubuh. bayi yang umurnya lebih dari 6 bulan memang membutuhkan asupan gizi lebih sebagai makanannya agar bayi tetap sehat dan ceria. makanan-makanan yang sehat tentu terbuat dari bahan-bahan yang sehat pula, untuk buat mpasi memang terkadang sebagai orang tua terlalu sibuk dan malas namun kalau di praktekan sangatlah mudah dan tak sulit sama sekali, banyak sekali jenis asupan dan makanan pendamping asi yang menyehatkan si buah hati ada resep cara membuat nasi tim paling lezat penuh gizi, adapula resep tim tahu untuk bayi, ataupun resep cara buat bubur kacang hijau khusus bayi yang semuanya bertekstur lembut dan halus.

Menjadi orang tua yang baik layaknya harus bisa meluangkan waktu untuk si buah hati salah satunya dengan bermain bersama, mengajarkan tata cara pendidikan yang baik, memberikan asupan si kecil dengan sempurna dan yang pasti harus siap terus dalam menjaga nya agar anak bisa tumbuh dengan cerdas dan memiliki kepribadian yang baik yang akan membanggakan orang tua di masa depan. yang akan kita pelajari hari ini adalah cara buat bubur kentang untuk bayi berumur 6 hingga 12 bulan yang tentu semua bahan harus di lihat dari segi kesehatan dan bermanfaat untuk tubuh si buah hati, yuk praktekan mudahnya buat bubur kentang edisi Jawa Resep.


===========================
Bahan Bubur Kentang Untuk Bayi :
===========================
1 buah kentang segar
1/4 potong tomat segar
1 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1 lembar daun salam
1/2 helai daun bawang
seledri secukupnya saja
air secukupnya

=================================
Cara Membuat Bubur Kentang Untuk Bayi :
=================================
1. Pertama-tama cuci dan bersihkan kentang (bayi butuh masakan dan bahan makanan yang selalu bersih). kupas kentangnya dan potong kotak-kotak kecil/dadu.
2. Sementara itu 1/4 potong tomatnya bisa di belah lagi menjadi dua bagian.kemudian geprek bawang putihnya dan belah jadi dua bagian juga bawang merahnya.
3. Cuci kembali semua bahan sampai bersih (masakan bayi harus tetap bersih). siapkan panci dan rebus semua bahan menjadi satu hingga matang dan kentang nampak empuk serta berbau harum.
4. Setelah itu bisa di angkat dan dinginkan selama 5 menit dulu. blender kentangnya saja hingga halus dan lembut (bisa menggunakan saringan jika tak ada blendernya). Tomatnya nya juga di blender/saring secara terpisah.
5. Tuangkan hasil blenderan bubur kentang di mangkuk saji bayi dan tambahkan blenderan/saringan tomat di atasnya.
6. Sajikan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Makanan Bayi 6-12 Bulan Bubur Kentang Enak
4.5/ 5
Oleh