Resep Cara Membuat Udang Goreng Enak

Resep Cara Membuat Udang Goreng Enak
Hayo siapa yang tak suka dengan udang? salah satu jenis hewan laut ini sangat tinggi protein terkadang beberapa orang juga memiliki alergei ketika makan udang karena tingginya protein. namun perlu diketahui bahwa udang tidak membahayakan udang sangatlah bermanfaat untuk kesehatan salah satunya dapat mengontrol kadar gula darah, menguatkan tulang tulang yang sangat baik di komsumsi saat pertumbuhan dan bahkan dapat mencegah terjadinya kanker. banyak sekali olahan udang yang dapat di buat menjadi masakan yang enak, ada resep udang rebus, resep udang bakar manis dan resep udang goreng. yang akan kita pelajari hari ini adalah bagaimana mudahnya membuat udang goreng menggunakan tepung agar tambah crispy, lezat, renyah dan gurih ketika di makan.

===================
Bahan Udang Goreng :
===================
125 gram udang segar bebas, disarankan pakai udang windu agar enak
5 sendok makan tepung terigu
6 sendok makan tepung beras
3 sendok makan indofood bumbu racik ayam goreng agar crispy
1/4 sendok makan royco rasa ayam
1/4 sendok teh garam
1 buah jeruk nipis
merica bubuk secukupnya
saus sambal secukupnya
minyak goreng secukupnya

=========================
Cara Membuat Udang Goreng :
=========================
1. Pertama-tama bersihkan terlebih dahulu udang-udang nya, buang bagian kulit beserta kepalanya. belah dagingnya dan keluarkan serta cuci bersih kotoran nya.
2. Letakan pada satu wadah dan beri dengan garam dan perasan air jeruk nipis. diamkan kurang lebih selama 7-15 menit.
3. Siapkan sebuah wadah campurkan tepung terigu dan tepung beras. aduk rata. masukkan merica, royco ayam, bumbu racik ayam indofood. aduk hingga semuanya menjadi satu dan tercampur.
4. Ambil satu wadah lagi, dan letakan 1/4 bagian adonan ke dalam wadah berbeda. beri air ke dalam wadah adonan yang berisi 1/4 adonan hingga encer.
5. Panaskan minyak banyak menggunakan api kecil, kemudian ambil udang dan letakan ke dalam wadah berisi 1/4 adonan yang sudah di encerkan dengan air, guling-gulingkan.
6. Setelah itu langsung masukkan ke dalam wadah berisi adonan kering di gulingkan sambil di tekan-tekan dan cubit agar adonan merekat pada udang.
7. Masukkan udang ke dalam minyak panas, lakukan ke semua udang-udangnya habis. Goreng udang hingga matang nampak bewarna kuning keemasan dan crispy. bisa anda angkat dan tiriskan dahulu.
8. Sajikan bersamaan dengan nasi putih hangat dan saus sambal bila suka.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 13.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Udang Goreng Enak
4.5/ 5
Oleh