Resep Cara Membuat Bajigur Enak Segar

Resep Cara Membuat Bajigur Enak Segar
Bajigur merupakan salah satu minuman tradisional dari jawa barat lebih tepatnya minuman asli sunda orang indonesia. cara buatnya cukup mudah seperti halnya membuat minuman lainnya kayak resep jus tomat, resep cara buat jus alpukat ataupun resep minuman es buah segar dan praktis. semuanya sangat simple dalam proses pembuatan nya yang tentu menghemat waktu dan tak terlalu memakan waktu lama layaknya resep lainnya. bahan bajigur juga mudah di temukan hanya seperti gula merah yang di campurkan ke dalam santan dan di beri sedikit garam beserta jahe dan kayu manis membuat rasa bajigur tambah makyus dan segar.

Dari dulu hingga sekarang minuman yang satu ini mudah di temukan baik di pinggir-pinggir jalan maupun pedagang kaki lima. biasanya minuman bajigur cocok di hidangkan ketika cuaca hujan atau musim dingin seperti ini hal tersebut dapat memberikan rasa hangat terhadap tubuh dan memberikan energi yang baik untuk aktifitas anda. umumnya bajugur adalah salah satu hidangan yang di dampingkan bersamaan ketika anda makan kacang rebus, ubi rebus, bandrek maupun makanan-makanan ringan lainnya. sambal santau memakan makanan ringan di tambah minuman segar hangat membuat hari-hari anda tambah ceria. yuk kita coba mudahnya buat bajigur sendiri di rumah


=============
Bahan Bajigur :
=============
1000 ml santan
1 sendok makan kopi bubuk, merkbebas
175 gram gula jawa, sisi tipis
100 gram jahe, memarkan
1/4 sendok teh garam
5 cm kayu manis
2 lembar daun pandan

===================
Cara Membuat Bajigur :
===================
1. Pertama-tama rebus terlebih dulu santan, gula jawa/gula merah beserta daun pandan secara bersamaan menggunakan api kecil saja.
2. Biarkan hingga mendidih, jika sudah masukkan garam dan kopi bubuk ke dalam rebusannya. aduk-aduk sampai merata.
4. Tambahkan kayu manis dan jahe nya juga kemudian masak sampai matang kurang lebih air santan menyusut hingga menjadi setengah dari sebelumnya.
5. Terakhir tingga saring bajigurnya dan tuangkan ke gelas saji.
6. Hidangkan minuman hangat bajigur nya sebagai pendamping makanan ringan (cocok di minum selagi hangat).



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Bajigur Enak Segar
4.5/ 5
Oleh