Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju Enak

Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju Enak
Roti tawar merupakan salah satu jenis roti yang damiliar sekali dengan orang indonesia, karena bentuk yang yang praktis dan rasanya yang mudah di terima oleh semua kalangan orang membuat roti tawar menjadi berbagai aneka menu resep masakan seperti halnya resep membuat puding roti tawar dan resep roti goreng. untuk bahan dan cara membuatnya yang sederhana membuat aneka menu roti tawar menjadikan kreasi unik sarapan anda. anda bisa membuat jadwal seperti seminggu sekali sarapan dengan puding roti, ataupun roti goreng ataupun sandwich dan lainnya yang tentunya menu-menu simple dan praktis membuat hari-hari anda jauh lebih memiliki banyak waktu untuk melakukan aktifitas lainnya yang di perlukan di pagi hari.

Bentuk dari roti bakar kali ini hanya seperti roti tawar biasa yang di bakar di atas wajan teflon yang kemudian di taburan dengan berbagai aneka topping seperti keju maupun meises coklat. walaupun resep roti goreng coklat yang isinya sama-sama roti yang olahan nya dari coklat namun bentuknya jauh lebih praktis roti bakar ini, sangat sederhana. namun untuk rasa tetap sama-sama enak dan biasasnya jenis-jenis roti begini cocok sebagai menu sarapan, cemilah penahan rasa lapar di siang hari maupun sore yang tentunya juga dapat untuk di hidangkan untuk menu piknik dan hidangan santai berkumpul bersama keluarga di rumah.


=======================
Bahan Roti Bakar Coklat Keju :
=======================
1 lembar roti tawar (jangan yang terlalu tipis)
2 sendok makan susu kental manis coklat
2 sendok makan mieses rasa coklat
1 sendok makan keju cheddar
1 sendok makan menteg, saya menggunakan blueband

================================
Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju :
================================
1. Pertama-tama olesi terlebih dahulu bagian permukaan atas dan bawah rotinya menggunakan blueband, ratakan.
2. Panaskan wajan anti lengket/teflon menggunakan api kecil kemudian letakan roti tawar di atas nya, bolak-balik secara cepat agar matangnya rata dan panggang sampai matang dan nampak kuning kecoklatan.
3. Letakan di atas piring saji. selanjutnya tinggal tuangkan susu kental manis coklat di atasnya. tambahkan pula dengan satu sendok makan meises.
4. Tambahkan keju cheddar di atasnya dan sisa meises (1sendok makan) di atas keju cheddarnya.
5. Sajikan selagi hangat dan bila mana untuk skala besar bisa menambahkan jumlah roti, meises dan kejunya. selamat coba.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Roti Bakar Coklat Keju Enak
4.5/ 5
Oleh