Resep Cara Membuat Takoyaki Enak

Resep Cara Membuat Takoyaki Enak
Jepang identik sekali dengan makanan-makanan seafood atau yang berbahan dasar utama dari ikan laut seperti resep cara buat kepiting rebus, resep cara buat cumi bakar bahkan ikan mentah pun biasa di santap bersamaan dengans edikit garam. nah di negeri matahari ini ada makanan yang populer hingga seluruh dunia yaitu takoyaki ala jepang. masakan apakah itu? Takoyaki merupakan jajanan atau cemilah khas jepang yang terkenal enak dan lezat. masakan yang satu ini merupakan kategori cemilan terpopuler di jepang, setiap penjual takoyaki di jepang cepat di buru oleh para pembeli, antusias pembeli yang banyak membuat penjual takoyaki di jepang makin hari-makin banyak.

Namun perlu di ketahui bahwa takoyaki biasanya menggunakan potongan daging gurita kecil yang di potong-potong dan di campurkan dengan tepung terigu sebagai balutannya di indonesia gurita pada bahan dasar takoyaki bisa di ganti dengan daging ayam maupun bakso ayam. pada umumnya cemilan yang satu ini mudah di temukan di pinggir-pinggir jalan di jepang, cara mematangkan dan memasaknya hampir mirip dengan resep cara buat bola-bola mie lezat yaitu dengan cari memakai wajan cetakan, yuk daripada tambah penasaran mari kita buat saja.


===============
Bahan Takoyaki :
===============
125 gram tepung terigu
100 gram daging bayi gurita, rebus dan cincang halus (bisa di ganti dengan 4-7 butir bakso ayam maupun sosis)
30 gram ayam cincang halus
1 butir telur ayam
150 ml air matang
15 gram kubis, iris tipis halus
1/2 sendok makan royco rasa ayam
1/2 sendok makan garam
1/4 sendok baking powder
1 helai daun bawang
3 sendok makan mayonaise
==================
Bahan Saus Tajoyaki :
==================
1/2 sendok makan saus tiram
1/2 sendok makan kecap asin
1 sendok makan saus pedas
1 sendok makan saus tomat
3 sendok makan air matang

====================
Cara Membuat Takoyaki :
====================
1. Pertama-tama campurkan tepung terigu, garam, telur ayam dan royco rasa ayam serta baking powder. aduk-aduk sampai rata dan tambahkan irisan daun kol / kubis. tuangkan air agar nampak encer. aduk merata.
2. Langkat berikutnya panaskan cetakan menggunakan api kecil, olesi dengan minyak. tuangkan adonan ke dalam cetakan isi dengan ayam cincang dan gurita cincang ke dalam adonan pada cetakan.
3. Masak dan bolak-balik hingga membentuk bola dan terlihat matang kecoklatan. lakukan hingga semua adonan habis. setelah itu bisa angkat dan tiriskan jika sudah matang. selanjutnya bisa di sisihkan dulu.
4. berikutnya tinggal buat saus takoyaki khas jepang, cukup mudah caranya tinggal campurkan saus tiram, kecap inggris, saus tomat dan saus pedas menjadi satu di tambah sedikit air , aduk dan campur merata.
5. terakhri tinggal menata takoyaki di piring saji dan beri dengan mayonaise, dan saus tako atasnya maupun di sampingnya. taburi daun bawang di atasnya.
6. Hidangkan selagi hangat.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 19.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Takoyaki Enak
4.5/ 5
Oleh