Resep Cara Membuat Es Pisang Coklat Enak

Resep Es Pisang Coklat, Es pisang coklat adalah salah satu jajanan tradisional yang sangat populer di tahun 90an hingga sekarang, rasanya yang enak, manis dan buah pisang nya juga lezat membuat semua orang suka dengan es ini. es pisang coklat sendiri biasa di sebut dengan istilah es piscok (pisang coklat) dan biasanya sangat mudah sekali di temukan baik pedagang keliling, sudut-sudut kota dan taman di kota anda yang tentu rasa dan variasinya keenakannya juga tak kalah dengan es-es modern seperti resep membuat es krim mangga ataupun resep membuat es krim alpukat. oleh sebab itu banyak sekali es krim-eskrim modern cepat saji yang tentunya juga di minati oleh semua kalangan terutaam anak-anak.

Untuk kesempatan yang cerah ini ada resep spesial dalam membuat es pisang coklat yang tentunya rasa tak pelru di ragukan lagi, apalagi sekarang banyak variasi seperi dengan menambahkan meises maupun coklat bubuk dan variasi rasa lainnya juga akan membuat rasa es coklat pisang juga terasa sangat lezat. buat es pisang coklat tak terlalu sulit seperti pandangan anda, sebenarnya bahan-bahannya sangat mudah tuk temukan dan semua orang dapat membuat resep kali ini, karena terbilang sangat praktis dan simple ketimbang resep es krim lainnya, untuk itu bagi anda yang ingin mencoba sensasi rasa piscok buatan sendiri dengan rasa yang tak kalah dengan yang di jual keliling ataupun pedagang lainnya silahkan bisa ikuti caranya berikut ini.

Resep Cara Membuat Es Pisang Coklat Enak
Resep es pisang coklat

===================
Bahan Es Pisang Coklat :
===================
3 buah pisang jenisnya bebas, saya menggunakan pisang ambon
4 sendok makan coklat bubuk
50 gram gula pasir
mentega secukupnya
air secukupnya
tusuk lidi es krim secukupnya
mieses secukupnya

==========================
Cara Membuat Es Pisang Coklat :
==========================
1. Siapkan seluruh bahan, ambil pisang dan kupas kulitnya, potong menjadi dua bagian memanjang jadi menghasilkan 6 buah es piscok.
2. Tusuk menggunakan tusuk es cream lidi dan bekukan ke dalam frezzer selama 30 menit -1 jam (makin lama akan semakin baik).
3. Ambil wadah campurkan antara gula pasir dan coklat bubuk, campur aduk hingga rata menggunakan blender.
4. Panaskan mentega (gunakan blueband) sampai panas dan tuangkan campuran coklat bubuk dan gula ke dalamnya. aduk dan masak coklat tersebut hingga terlihat legit dan setelah itu dinginkan dan tuangkan ke dalam wadah.
5. Ambil pisang yang telah di bekukan dan celupkan ke dalam coklat dan beri taburan meises jika suka, bila tidak juga tak-apa-apa.
6. Masukkan kembali ke dalam frezzer dinginkan selama 1-2 jam lagi kemudian baru bisa di hidangkan.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 10.00.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Es Pisang Coklat Enak
4.5/ 5
Oleh