Resep Cara Membuat Tumisan Telur Puyuh Enak

Resep Tumis Telur Puyuh, Telur puyuh merupakan telur yang berasal dari seekor burung puyuh yang mengandung protein sangat tinggi. Menurut badan kesehatan dunia kandungan protein pada telur puyuh lebih tinggi dari pada protein yang terdapat pada telur ayam maupun telur bebek. Telur puyuh juga sangat banyak seali manfaatnya diantaranya dapat meningkatkan kecerdasan otak, menyehatkan dan menajamkan mata ( terutama untuk bayi dan balita ), mencegah terjadinya kanker dan tumor, serta masih banyak manfaat-manfaat lainnya yang penting dan berguna untuk kesehatan.

Banyak sekali jenis telur yang menjadi olahan ternenak untuk di hidangkan bersama keluarga di rumah baik di hari-hari biasa ataupun spesial bahkan untuk rutin menu harian juga ada seperti halnya resep telur bacem dan resep membuat telur balado enak juga cocok sekali tuk hidangan harian. untuk hari ini kita akan belajar bersama bagaimana cara mengolah dan membuat tumisan atau biasa di sebut oseng-oseng telur puyuh. Sebenarnya cara membuatnya cukup mudah, hanya menusmis telur puyuh yang di padukan merata menjadi satu dengan jagung manis dengan bumbu-bumbu yang enak, sangat simple dan praktis tentunya, cara membuatnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama hanya sekitar 15-30 menit saja serta bahan-bahannyapun juga mudah di temukan dan mencarinya di pasar-pasar tradisional terdekat di kota anda, yuk dari pada anda tambah penasaran rasa enak dan lezatnya telur puyuh tumis langsung saja persiapkan bahan-bahannya dan ikuti cara membuat tumisan telur puyuh di bawah ini.

Resep Cara Membuat Tumisan Telur Puyuh Enak
Resep tumisan telur

======================
Bahan Tumisan Telur Puyuh :
======================
10 butir telur puyuh
2 bh jagung manis
1 bh wortel, iris
1 buah cabai hijau besar
1 buah cabai merah besar
1 lbr daun salam
1/2 sendok teh petis
1/4 sendok teh garam
50 ml air
1 sendok makan minyak / bisa menggunakan margarin maupun mentega
gula secukupnya
===========
Bumbu Halus :

===========
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1 cm lengkuas
1 cm jahe

============================
Cara Membuat Tumisan Telur Puyuh :
============================
1. Cuci dan bersihkan jagung manis dan telur puyuh. Rebus telur puyuh hingga matang.
2. Sisir atau pipil jagung manis hingga merata dan kupas semua telur puyuh rebus dari kulitnya.
3. Haluskan semua bumbu halus hingga tercampur dan merata. Panaskan minyak menggunakan api yang sedang.
4. Tumis cabai merah dan cabai hijau yang sudah di iris bulat dan masukkan semua bumbu halus. Tumis hingga beraroma harum.
5. Tambahkan jagung manis, wortel dan petis, aduk tumisan sebentar kemudian masukkan telur puyuh ke dalamnya. aduk-aduk lagi hingga merata.
6. Masukkan garam, air dan gula secukupnya ( sedikit aja ), masak hingga air terlihat menyusut dan bumbu meresap
7. Sajikan.

Demikian resep mudah dalam membuat tumisan telur yang enak edisi Jawa Resep, Anda juga dapat menambahkan bahan lainnya pada tumisan seperti dengan mencampurkan sosis maupun bahan-bahan lainnya sesuaikan lidah dan selera anda. Tumisan telur biasanya sangat cocok di sajikan bersama nasi putih hangat untuk menu makan siang maupun sore.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.22.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Tumisan Telur Puyuh Enak
4.5/ 5
Oleh