Resep Cara Membuat Kepiting Rebus

Resep Kepiting Rebus, Kepiting merupakan hewan yang umumnya hidup di laut, namun ada juga kepiting yang berasal dari air tawar dan darat yang biasa orang sebut dengan nama "yuyu". Kepiting sangat banyak manfaatnya untuk kesehatan, warga jepang juga mempercayai bahwa orang yang teratur memakan-makanan yang olahannya dari bahan dasar kepiting sangat bermanfaat untuk kesehatan jantung. olahan kepiting yang paling populer di indonesia saat ini yaitu di olah dengan cara di rebus ataupun bisa juga di buat menjadi resep kepiting kari enak. memang terkadang orang bingung mengolah ataupun memasak seekor kepiting namun setelah membaca artikel resep dari jawa resep satu ini dapat di pastikan sangat mudah di pahami dan langsung di praktekan di dapur anda masing-masing.

Kepiting juga sangat akan kaya kandungan proteinnya, jadi bagi Anda yang sedang diet memakan kepiting juga tidak akan berpengaruh besar pada kegemukan, karena kadar lemak dalam kepiting sangat kecil. Ada beberapa orang yang berpendapat kepiting apabila di rebus tidak enak di makan, sebenarnya dalam proses memasak kalau tahu cara mengolahnya dengan benar pasti akan membuat rasa kepiting tersebut enak dan lezat. hati ini kita akan belajar bersama mengolah dan membuat kepiting rebus yang enak dan mudah edisi Jawa Resep. Kepiting rebus adalah masakan yang sangat praktis dalam pengolahannya, cara membuat bumbunya juga tidak terlalu sulit. Bahan-bahannya pun mudah di dapatkan di pasar-pasar tradisional terdekat di kota Anda.
Resep Cara Membuat Kepiting Rebus
Resep kepiting rebus

==================
Bahan Kepiting Rebus :
==================
1 ekor kepiting segar
1 siung bawang putih
1 butir bawang merah
1 buah cabai merah ukuran besar
1 lembar daun salam
1/2 potong batang serai, memarkan
1/2 iris jahe
garam secukupnya
air secukupnya

========================
Cara Membuat Kepiting Rebus :
========================
1. Cuci dan bersihkan kepiting, lalu sisihkan.
2. Cuci bersih semua bahan, bawang putih, bawang merah, cabai merah, jahe, asam kandis, dan daun salam hingga bersih.
3. Iris tipis bawang merah dan bawang putih. Belah memanjang cabai menjadi dua bagian ( dua bagian bukan dua potong ) jangan sampai cabai putus.
4. Didihkan air ke dalam panci dengan api sedang. Masukkan kepiting yang sudah di cuci ke dalam panci.
5. Masukkan  irisan bawang, cabai, asam kandis dan jahe. Aduk-aduk hingga merata.
6. Tambahkan garam, serai dan daun salam, aduk kembali sampai rata dan rebus hingga kepiting matang.
7. Rebus kepiting hingga matang dan sudah terlihat berwarna kemerahan merata.
8. Sajikan selagi hangat.

Mudah bukan membuat dan mengola kepiting rebus sendiri di rumah? ada sedikit tips cara menikmati kepiting rebus, yaitu dengan mengupas cangkangnya terlebih dulu dan menyantap daging kepiting dengan seporsi nasi putih. Jangan lupa bahwa kepiting jangan sampai di santap bersamaan dengan daging kambing, karena hal tersebut akan berpengaruh buruk pada proses pencernaan Anda selain itu jangan di sajikan bersamaan minuman-minuman yang berbahan dasar dari teh. Itu saja sedikit saran dari Jawa Resep yang dapat Anda terapkan untuk menyantap dan memakan kepiting.



Tags :
Jawa Resep | Resep Masakan Online, Updated at: 09.45.00
Posted by : Andrie Danang Kurniawan
Resep Cara Membuat Kepiting Rebus
4.5/ 5
Oleh